(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Fitur Wix Web CMS dan Keuntungannya, Alternatif Blogging Makin Bersahabat!

Wix Web CMS


Penulis : @Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ”



Wix Web CMS merupakan salah satu platform membuat situs, berbasis Content Management System. Artinya, disediakan kerangka dan fiturnya untuk user. Namun, kita dapat melakukan customize website. Agar, web tampak lebih premium dan profesional. Tentunya, dengan menautkan pihak ketiga dari provider. 


Baik berupa top level domain, template premium, dan hosting. Bahkan, kita juga dapat mengedit script di JavaScript dan HTML. Terlebih, ditambah adanya fungsi drag-and-drop yang mempermudah dalam desain situs. So, untuk lebih jelasnya mengenai Wix Web CMS. Yukz langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj yang berikut Guys! Cekidot. 



Definisi Wix Web CMS dan Penjelasannya! 

Wix Web CMS  adalah platform web yang menawarkan layanan, untuk membangun situs web dan pengelolaan konten (Content Management System atau CMS). Wix didirikan pada tahun 2006 oleh Avishai Abrahami, Nadav Abrahami, dan Giora Kaplan. Platform dirancang untuk, memudahkan pengguna dalam membuat situs web. Tanpa perlu menguasai keterampilan coding.


Wix merupakan pilihan, yang sangat baik. Tentunya, untuk individu atau bisnis kecil yang mencari solusi mudah dan cepat. Demi, membuat situs web profesional tanpa perlu keterampilan technical. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Maka, Wix memungkinkan pengguna untuk membangun situs web yang menarik. Terlebih, dapat fungsional dengan cara yang relatif mudah. Namun, untuk proyek yang memerlukan kustomisasi lanjutan, atau memiliki anggaran terbatas. Jadi, platform lain mungkin perlu dipertimbangkan.



Fitur Wix Web CMS yang Utama! 

Wix Web CMS mempunyai berbagai fitur utama. Tentunya, yang sangat penting bagi kita. Yakni, dalam mengelola sebuah situs web. Agar, memudahkan setiap keperluan yang dibutuhkan. So, berikut berberapa fungsi utamanya antara lain: 


  1. Drag-and-Drop Editor

Wix menyediakan editor, berbasis drag-and-drop yang intuitif. Memungkinkan pengguna untuk, menambahkan berbagai elemen. Diantaranya seperti teks, gambar, video, dan lainnya dengan mudah.


  1. Template yang Responsif

Wix menawarkan ratusan template, yang dirancang secara profesional dan responsif. Sehingga, dapat disesuaikan sesuai kebutuhan user.


  1. Wix App Market

Terdapat toko aplikasi, berfungsi untuk menambahkan berbagai fitur tambahan ke situs. Misalnya seperti formulir kontak, toko online, blog, dan lainnya.


  1. SEO Tools

Wix memiliki alat optimasi mesin pencari (SEO). Guna, dapat meningkatkan visibilitas situs di mesin pencari.


  1. Hosting dan Domain

Wix menyediakan hosting dan domain gratis. Tapi, kita juga dapat custom domain dan hosting premium. Caranya, dengan membeli dan menautkan ke provider.


  1. Wix ADI (Artificial Design Intelligence)

Fitur ini memungkinkan, pembuatan situs web secara otomatis. Berdasarkan, jawaban pengguna terhadap beberapa pertanyaan.


  1. E-commerce

Wix menyediakan fitur e-commerce. Guna, untuk menjual produk secara online dan lengkap. Tentunya, dengan sistem pembayaran dan pengelolaan inventaris.


  1. Mobile Optimization

Situs yang dibuat dengan Wix, secara otomatis sudah dioptimalkan. Tentunya, untuk tampilan di perangkat mobile.


  1. Blogging

Pengguna dapat dengan mudah, menambahkan dan mengelola blog di situs. Lengkap dengan fitur, komentar dan kategori.


  1. Keamanan

Wix menyediakan SSL (Secure Sockets Layer) gratis. Yakni, untuk semua situs yang dihosting pada platform.



Keuntungan  Wix Web CMS yang Dapat Kita Peroleh! 

Wix Web CMS memberikan berbagai keuntungan, kepada penggunanya. Sebab, banyak fungsi dan fitur yang disediakan. Mempermudah dalam, development situs blogging. Baik untuk desain, posting konten, dan management. So, berikut beberapa keuntungan menggunakan Wix antara lain:


  1. Kemudahan Penggunaan

Tidak memerlukan keahlian teknis, untuk membuat dan mengelola situs web.


  1. Fleksibilitas Desain

Banyak pilihan template, dan kemampuan menyesuaikan elemen desain sesuai kebutuhan.


  1. Integrasi Fitur

Mudah untuk menambahkan berbagai fitur tambahan, melalui Wix App Market.


  1. SEO-Friendly

Alat SEO yang komprehensif, untuk meningkatkan visibilitas di search engine.


  1. Dukungan Pelanggan

Wix menawarkan berbagai, sumber daya dukungan. Termasuk pusat bantuan, tutorial video, dan dukungan pelanggan 24/7.



Kekurangan Wix Web CMS yang Menjadi Pertimbangan! 

Meskipun Wix Web CMS menyediakan banyak keuntungan. Nyatanya, memang masih ditemukan beberapa kekurangan. Tentunya, menjadi pertimbangan dan kehati-hatian tersendiri dalam menggunakan. So, berikut kekurangannya antara lain: 


  1. Keterbatasan Kustomisasi Code

Pengguna tidak memiliki akses penuh, ke sumber code programming situs. Sehingga, beberapa kustomisasi lanjutan mungkin tidak dapat dilakukan.


  1. Perlu Biaya Untuk Fitur Premium

Meskipun menawarkan versi gratis. Tapi, fitur-fitur premium dan penghapusan credit Wix memerlukan biaya berlangganan.


  1. Kecepatan dan Kinerja

Situs yang sangat besar atau kompleks. Sehingga, memungkinkan dapat mengalami masalah kecepatan dan kinerja sewaktu-waktu.



Fungsi Wix Web CMS yang Penting Diketahui! 

Wix Web CMS adalah salah satu Content Management System (CMS), yang digunakan untuk membuat dan mengelola situs web. Tanpa memerlukan kemampuan pemrograman. Wix menyediakan berbagai, fungsi dan fitur. Demi, memudahkan pengguna dalam mendesain dan menjalankan situs web. So, berikut beberapa fungsi utama dari Wix antara lain:


  1. Desain Web Drag-and-Drop

Wix menyediakan antarmuka pengguna, yang intuitif dengan fitur drag-and-drop. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk menempatkan elemen. Diantaranya seperti teks, gambar, video, dan lainnya. Tentunya, dengan mudah di halaman web tanpa perlu coding.


  1. Template yang Responsif

Wix menawarkan ratusan template, yang responsif dan dapat disesuaikan. Tentunya, untuk berbagai jenis situs web. Mulai dari blog, portofolio, toko online, hingga situs bisnis kecil menengah. Pengguna dapat memilih template, yang sesuai dengan kebutuhan. Terlebih, dapat menyesuaikannya lebih lanjut.


  1. Pengelolaan Konten

Wix memudahkan pengelolaan konten, dengan menyediakan fitur. Yakni dalam menambahkan, mengedit, dan menghapus halaman, posting blog, produk toko, dan elemen konten lainnya. User dapat mengatur struktur situs web, dengan cara yang mudah.


  1. E-commerce

Wix menyediakan solusi e-commerce yang lengkap. Termasuk, fitur untuk membuat dan mengelola toko online. Pengaturan pembayaran, pengelolaan inventaris, pelacakan pesanan, dan analitik penjualan.


  1. SEO Tools

Wix dilengkapi dengan, alat SEO (Search Engine Optimization). Guna, untuk mengoptimalkan situs web di search engine. Agar, dapat terdeteksi dan lebih mudah ditemukan. Termasuk fitur untuk mengedit meta tags, URL, alt text gambar, dan banyak lagi.


  1. Mobile Optimization

Situs web yang dibuat dengan Wix, sudah secara otomatis dioptimalkan. Yakni, untuk tampilan di perangkat mobile. Pengguna juga dapat, mengedit tampilan mobile secara terpisah. Demi, memastikan pengalaman user yang optimal di semua perangkat.


  1. Integrasi Aplikasi dan Layanan Eksternal

Wix App Market menyediakan berbagai aplikasi, dan layanan eksternal. Tentunya, yang dapat diintegrasikan ke dalam situs web. Diantaranya seperti formulir kontak, obrolan langsung, alat pemasaran, media sosial, dan lainnya.


  1. Hosting dan Domain

Wix menyediakan hosting gratis, untuk semua situs web yang dibuat di platform. Pengguna juga dapat membeli dan integrasi domain kustom, dari provider ke situs web kita.


  1. Keamanan dan Backup

Wix menjaga keamanan situs web. Tentunya, dengan menyediakan SSL sertifikat gratis. Terlebih, dengan melakukan backup otomatis secara berkala. Guna, untuk melindungi data pengguna.


  1. Analytics dan Monitoring

Wix menyediakan alat analitik bawaan. Guna, untuk melacak pengunjung situs. Menganalisis perilaku viewers. Terlebih, mendapatkan wawasan yang berguna untuk meningkatkan kinerja situs web.


  1. Dukungan dan Komunitas

Wix menawarkan dukungan pelanggan, melalui pusat bantuan. Terlebih, adanya forum komunitas dan tutorial online. Bermanfaat, untuk membantu user dalam mengatasi masalah. Bahkan, supaya bisa memanfaatkan fitur-fitur platform secara maksimal.


Dengan berbagai fungsi di atas. Maka, Wix menjadi pilihan yang menarik. Tentunya, bagi individu dan bisnis kecil menengah. Yakni, yang ingin membangun situs web profesional dengan mudah dan cepat. Tanpa, memerlukan kemampuan technical yang mendalam. 



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Wix Web CMS. Berkaitan dengan definisi, fitur, keuntungan, kekurangan, dan fungsi. Sehingga, dapat bermanfaat bagi Anda para readers. Terutama, buat kalian yang serius ingin jadi Web Publisher. Berkarir di bidang blogging, media, dan cyber writing. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 




KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO





0 Response to "Fitur Wix Web CMS dan Keuntungannya, Alternatif Blogging Makin Bersahabat! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow