(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Fitur Weebly Web Builder dan Keunggulannya, Dapatkan Situs Sederhana Tapi Bersahabat!

Weebly Web Builder

Penulis : @Ratu Eka Bkj 

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ” 




Weebly Web Builder menjadi salah satu platform situs, berbasis builder atau instan. Tidak memerlukan keahlian, technical coding pemrograman. Bahkan, nggak butuh kemampuan desain website dan integrasi pihak ketiga. Sebab, merupakan situs yang sederhana. Bisa digunakan untuk, blogging maupun profil bisnis kecil. Cocok buat Anda, yang tidak memerlukan budget dalam membuat web. 


Pasalnya, tersedia blog versi gratisan yang masih terdapat kredit platform. Misalnya seperti domain .weebly.com, dan hosting yang free pula. Namun, jika ingin versi premium Anda cukup membayar paket. Kemudian, perubahan dan pengaturan tampilan situs akan dilakukan dari pihak Weebly Web Builder. So, untuk lebih jelasnya langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj yang di bawah Guys! Cekidot. 



Pengertian Weebly Web Builder! 

Weebly Web Builder adalah, platform pembuat situs web yang instan dan sederhana. Dirancang untuk, membantu pengguna dengan mudah membuat dan mengelola situs. Tanpa memerlukan keahlian technical coding pemrograman, dan desain website. Weebly menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif, dengan fitur drag-and-drop. Sehingga, user dapat membuat situs dengan cepat. 

Weebly menjadi pilihan yang tepat, buat blogging pemula dan pemilik bisnis kecil. Tentunya, bagi kalian yang ingin membuat situs web dengan mudah dan cepat. Tanpa perlu, keterampilan teknis yang mendalam. Namun, untuk proyek yang lebih kompleks dan memerlukan kustomisasi mendalam. Maka, platform ini kurang cocok buat Anda. 



Fitur Weebly Web Builder! 

Weebly Web Builder menyediakan berbagai, fitur yang bermanfaat. Tentunya, bagi para user untuk digunakan dalam mengelola situs. Baik sebagai sarana blogging, maupun profile pribadi. Memberikan berbagai kemudahan yang praktis. So, berikut beberapa fiturnya antara lain:


  1. Editor Desain Drag-and-Drop

Weebly mempunyai fitur, Editor untuk drag and drop. Guna, untuk menyeret dan meletakkan elemen. Misalnya seperti teks, gambar, video, dan formulir ke dalam halaman web. Sehingga, dapat memudahkan proses desain tanpa perlu coding.


  1. Tema dan Template

Weebly menyediakan berbagai tema dan template, yang dapat disesuaikan. Sehingga, user dapat memilih tampilan yang sesuai dengan kebutuhan. Setiap tema dapat dimodifikasi. Demi, mencerminkan identitas merek atau pribadi.


  1. Responsif Seluler

Semua situs web yang dibuat dengan Weebly, secara otomatis dioptimalkan untuk perangkat seluler. Memastikan tampilan yang baik, di berbagai ukuran layar.


  1. Fitur E-Commerce

Weebly menawarkan solusi E-Commerce, yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk secara online. Fitur ini mencakup manajemen inventaris, pemrosesan pembayaran, dan pelacakan pengiriman.


  1. Integrasi dan Aplikasi

Weebly memiliki App Center, yang menyediakan berbagai aplikasi dan integrasi. Guna, untuk menambahkan fungsionalitas tambahan ke situs web. Diantaranya seperti SEO, marketing, media sosial, dan analytics. 



Keunggulan Weebly Web Builder! 

Weebly Web Builder menawarkan, beberapa keunggulan yang menarik. Sehingga, dapat menjawab kebutuhan Anda. Khususnya, buat kalian yang bergelut di bidang blogging dan cyber writing. So, berikut beberapa keunggulannya antara lain:


  1. Kemudahan Penggunaan

Weebly sangat user-friendly, dan ideal untuk pemula. Yakni, kalian yang tidak memiliki pengalaman technical dalam pembuatan situs web.


  1. Biaya Terjangkau

Weebly menawarkan berbagai paket harga, yang terjangkau dan sesuai kebutuhan. Cocok untuk individu, bisnis kecil, dan pengguna E-Commerce sederhana. Termasuk, opsi gratis dengan fitur dasar.


  1. Dukungan dan Komunitas

Weebly menyediakan dukungan pelanggan. Melalui email, chat, dan pusat bantuan online. Komunitas pengguna juga aktif, dan dapat memberikan bantuan tambahan.



Kelemahan Weebly Web Builder! 

Meskipun platform Weebly Web Builder mempunyai kelebihan. Nyatanya, masih ditemukan kelemahan yang sangat krusial. Sehingga, menjadi pertimbangan tersendiri buat Anda. Terutama, yang memerlukan spek tinggi dan fungsi customize mungkin kurang cocok memakai Weebly. So, berikut beberapa kekurangannya antara lain:


  1. Fleksibilitas Terbatas

Meskipun fungsi Editor, untuk drag-and-drop mudah digunakan. Namun, beberapa user yang mahir dalam development website. Maka, dapat menemukan batasan dalam hal fleksibilitas desain dan fungsionalitas. Dibandingkan, dengan platform lain yang lebih terbuka.


  1. Kontrol Terbatas atas SEO

Weebly menawarkan fitur, SEO dasar yang terbatas. Tetapi, beberapa user mungkin menginginkan kontrol lebih besar. Terhadap, pengoptimalan situs pada search engine.


  1. Tidak Dapat Melakukan Customize Sendiri

Sebab, Weebly merupakan web builder. Sehingga, tidak menyediakan fungsi customize secara mandiri. Jadi, Anda tidak dapat melakukan integrasi ke pihak ketiga provider. Misalnya seperti top level domain, hosting, template premium, plugin, dan semacamnya. Tidak bisa Anda peroleh. Sehingga, Anda hanya dapat menggunakan versi gratisan yang masih terdapat kredit Weebly. Contohnya seperti domain, .weebly.com. Jika Anda ingin yang versi premium. Maka, perlu membeli paket berbayar yang pengaturannya ditangani dari pihak platform. 


  1. Tidak Memiliki Independensi Situs dan Masih Sangat Tergantung dengan Kredit Pihak Platform 

Kepemilikan situs web, sepenuhnya masih hak dari Weebly. Jadi, meskipun Anda membuat blog atas nama sendiri. Tapi, situs tetap dimiliki oleh pihak platform. Kalian hanya sebagai pengguna, yang harus taat dengan peraturannya. Jika melanggar standar aturan yang ditetapkan, maka bisa terancam di-banned. Sehingga, tidak memiliki independensi situs. Sangat tergantung, dengan kredit dari Weebly. 



Target Pengguna Weebly Web Builder! 

Weebly Web Builder cocok digunakan untuk, beberapa target pengguna yang tepat. Terkait kebutuhan yang maybe, sesuai dengan penyediaannya. Sehingga, dapat digunakan oleh seseorang yang tepat sasaran. So, berikut beberapa target penggunanya antara lain:


  1. Pemilik Bisnis Kecil

Cocok digunakan oleh, pemilik bisnis kecil. Tentunya, yang ingin membuat dan mengelola situs jualan online dengan cepat dan mudah. Tanpa memerlukan keahlian, technical coding pemrograman. Bahkan, tidak perlu kemampuan desain web ataupun integrasi. Selaras dengan kebutuhan Anda, yang ingin berjualan produk tertentu melalui blog. 


  1. Individu atau Profile Sederhana

Cocok dipakai oleh pihak individu. Tentunya, dalam membuat blog pribadi, portofolio, dan profile yang sederhana.


  1. Blogging Sederhana 

Jika Anda masih Blogger pemula, dan belum profesional. Terlebih, belum mahir mengoperasikan digital. Tentunya, cocok buat kalian untuk membuat situs blogging yang sederhana. 


  1. Organisasi Non Profit 

Anda pemilik organisasi Non profit. Tentunya, masih mempunyai budget yang terbatas. Sehingga, hanya butuh situs sederhana untuk profil organisasi. Maka, cocok buat Anda membuat situs yang informatif tanpa anggaran besar. 



Cara Membuat Weebly Web Builder! 

Buat Anda yang ingin, membuat blog dari Weebly Web Builder. Terdapat beberapa langkah yang dilalui. Tentunya, sebagai cara membuat situs yang perlu diterapkan. So, berikut beberapa tahapan pembuatannya antara lain:


  1. Daftar Akun

Pengguna harus mendaftar akun, di Weebly untuk memulai.


  1. Pilih Template

Setelah mendaftar, pengguna dapat memilih template yang sesuai dengan kebutuhan.


  1. Kustomisasi Situs

Gunakan fitur Editor drag-and-drop, untuk menambahkan dan mengedit elemen pada halaman.


  1. Publikasikan

Setelah selesai, situs web dapat dipublikasikan dan diakses oleh publik. 



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Weebly Web Builder. Berkaitan dengan pengertian, fitur, keunggulan, kelemahan, target pengguna, dan cara membuat. Sehingga, dapat berguna bagi Anda dalam mempertimbangkan platform website. Agar, tepat sesuai kebutuhan Anda dalam mengelola situs. Baik untuk blogging, maupun kebutuhan profile. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 


KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO





0 Response to "Fitur Weebly Web Builder dan Keunggulannya, Dapatkan Situs Sederhana Tapi Bersahabat! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow