(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Kelebihan Joomla Web CMS dan Kegunaannya, Platform Development Situs Profesional Dengan Praktis!

Joomla Web CMS

Penulis_Ratu Eka Bkj 

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ” 



Joomla Web CMS mempunyai kegunaan yang signifikan, dalam development situs. Tentunya, website berbasis Content Management System. Yakni, platform yang menyediakan kerangka dan fungsi untuk membuat web. Kemudian, kita dapat melakukan customize. Baik secara domain, hosting, template, desain landing page, plugin, cloudfire, dan script. Tentunya, dengan menautkan ke pihak provider. Dengan begitu, kita dapat memiliki website yang profesional dengan lebih praktis.


Tidak perlu membangun situs dari awal. Karena, sistemnya sudah disediakan. Maka, kita tinggal memodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Entah untuk blogging, company profile, e-commerce, personal site, dan semacamnya. Namun, tidak dipungkiri jika Joomla Web CMS juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. So, untuk lebih jelasnya langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj yang di bawah Guys! Cekidot. 



Kelebihan Joomla Web CMS

Joomla Web CMS mempunyai berbagai kelebihan yang penting. Tentunya, sangat menjawab kebutuhan para user. Terutama, untuk development situs yang profesional dengan praktis. So, berikut beberapa kelebihan-nya, antara lain: 


  1. Fleksibilitas

Joomla sangat fleksibel, dapat digunakan untuk berbagai jenis situs web. Mulai dari blog pribadi, hingga situs e-commerce.


  1. Komunitas yang Besar

Joomla memiliki, komunitas global yang aktif. Bahkan menyediakan bantuan, tutorial, dan berbagai ekstensi yang terus berkembang.


  1. Customize

Dengan banyaknya template dan ekstensi. Maka, user dapat dengan mudah menyesuaikan Joomla sesuai kebutuhan. Terlebih, adanya fungsi customize yang sangat penting. Maka, dapat kita manfaatkan untuk memodifikasi website lebih profesional. 


  1. Open-Source

Joomla sepenuhnya gratis, dan open-source. Artinya, user dapat memodifikasi dan menyesuaikan kode sesuai keperluan masing-masing.



Kekurangan Joomla Web CMS

Joomla Web CMS juga terdapat beberapa kekurangan, yang perlu diperhatikan. Tentunya, menjadi pertimbangan tersendiri dalam mengambil keputusan. Yakni, untuk menentukan platform membuat situs web. Apakah sesuai dengan harapan, ataukah tidak. So, berikut beberapa kekurangannya, antara lain: 


  1. Kurva Pembelajaran

Meskipun Joomla mempunyai, sistem yang kuat. Namun, Joomla memiliki kurva pembelajaran yang lebih curam. Terutama bagi pemula. Jika dibandingkan, dengan CMS lain. Misalnya seperti, WordPress.


  1. Ketersediaan Ekstensi

Meskipun memiliki banyak ekstensi. Namun, jumlah ekstensi Joomla tidak sebanyak yang tersedia untuk WordPress. Terlebih, beberapa ekstensi berkualitas tinggi mungkin memerlukan biaya.


  1. Kompleksitas

Untuk proyek yang sangat sederhana. Joomla mungkin dianggap terlalu kompleks. Jika dibandingkan dengan, CMS lain yang lebih sederhana.



Kegunaan Joomla Web CMS

Joomla Web CMS mempunyai kegunaan yang signifikan. Tentunya, sebagai platform untuk membuat situs web berbasis Contents Management System. So, untuk lebih jelasnya berikut beberapa keunggulan Joomla, antara lain:


  1. Situs Web Perusahaan

Joomla sangat cocok, untuk membangun situs web corporate. Tentunya, yang memerlukan fleksibilitas dan kustomisasi tingkat tinggi.


  1. Portal Komunitas

Joomla sering digunakan untuk, membangun portal komunitas. Juga untuk forum, dan situs yang memerlukan manajemen user secara kompleks.


  1. E-commerce

Dengan ekstensi secara tepat, Joomla bisa menjadi platform e-commerce yang kuat.


  1. Situs Multibahasa

Joomla memiliki dukungan, multibahasa yang kuat. Menjadikannya, pilihan yang baik untuk situs global. 




Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Joomla Web CMS. Berkaitan dengan keunggulan, kekurangan, kegunaan. Sehingga, dapat berguna bagi Anda para readers. Sebagai sarana, penambah pengetahuan dan referensi. Berkaitan dengan dunia website, blogging, dan cybermedia. Terlebih, sebagai pertimbangan dalam memilih platform yang tepat. Tentunya, untuk membangun situs web. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 





KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO




0 Response to "Kelebihan Joomla Web CMS dan Kegunaannya, Platform Development Situs Profesional Dengan Praktis! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow