(Bisnis Komunikasi Jaringan), "Solusi Kerjasama!"

Fitur-Fitur Shopify Web Builder dan Keunggulannya, Solusi Punya E-Commerce Dengan Praktis!

Shopify Web Builder


Penulis_@Ratu Eka Bkj

CEO, Owner, Founder “EKA BKJ



Shopify Web Builder menjadi salah satu, platform website instan. Khususnya, berkaitan dengan situs e-commerce. Jadi, cocok buat Anda yang ingin menjalankan online shop. Tapi, tidak perlu ribet membangun web bisnis dari awal. Tinggal pakai secara simple. Sudah dapat kita manfaatkan, untuk bertransaksi digital dengan customer. Termasuk metode pembayaran, keranjang kuning, katalog produk, dan fitur lengkap lainnya. 


Sudah disediakan oleh pihak platform. Sangat menjawab kebutuhan Anda. Guna, untuk usaha online dengan profesional dan independen. Tanpa memerlukan biaya, waktu, skill yang mendalam. So, untuk lebih jelasnya mengenai Shopify Web Builder. Yukz langsung cek pemaparan Ratu Eka Bkj, yang di bawah Guys! Cekidot.



Pengertian Shopify Web Builder

Shopify Web Builder adalah, platform yang memungkinkan individu dan bisnis untuk membangun situs web e-commerce dengan mudah. Tanpa memerlukan keahlian pemrograman, atau desain yang mendalam. Shopify dirancang khusus untuk, mendukung penjualan produk dan layanan secara online. Bahkan, sering digunakan oleh pemilik bisnis kecil hingga perusahaan besar. Guna, untuk membuat toko online yang sepenuhnya berfungsi.

Shopify Web Builder menjadi, solusi all-in-one yang ideal. Guna, untuk siapapun yang ingin memulai atau mengembangkan toko online. Dengan fitur lengkap yang mencakup desain, manajemen produk, SEO, pembayaran, pengiriman, dan dukungan pelanggan. Maka, Shopify memberikan pengalaman yang komprehensif bagi Owner Bisnis Digital. Meskipun, masih ada beberapa kekurangan. Namun, fleksibilitas dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan. Menjadikan Shopify pilihan populer, di kalangan Pengusaha E-Commerce.



Fitur-Fitur Shopify Web Builder

Shopify Web Builder menyediakan, berbagai fitur yang canggih. Tentunya, menjadi solusi tepat bagi Anda. Yakni, yang ingin praktis dalam membuat website e-commerce. Guna, buat berjualan produk secara digital. So, berikut beberapa fitur-fiturnya, antara lain: 

Antarmuka Drag-and-Drop

Shopify Web Builder memiliki, antarmuka yang mudah digunakan. User dapat menyeret, dan melepaskan elemen ke halaman. Tanpa perlu menyentuh kode.

Template

Shopify menawarkan berbagai tema yang responsif, dan dapat disesuaikan. User dapat memilih, dari tema gratis maupun berbayar. Tentunya, dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan bisnis.

Customizable Design

Meskipun Shopify menyediakan, tema yang siap pakai. Namun, user yang memiliki keterampilan coding juga dapat mengubah kode HTML, CSS, dan Liquid (Bahasa template Shopify). Guna, untuk penyesuaian lebih lanjut.

Multi-Channel Selling

Shopify mendukung penjualan, melalui banyak saluran sekaligus. User dapat menjual melalui situs web, media sosial, marketplace. Misalnya seperti Amazon dan eBay, serta toko offline dengan Shopify POS (Point of Sale). Guna, untuk menerima pembayaran di lokasi.

Berbagai Metode Pembayaran

Shopify terintegrasi dengan banyak gateway pembayaran. Termasuk kartu kredit, PayPal, dan bahkan cryptocurrency. Shopify juga memiliki Shopify Payments. Sebagai solusi pembayaran internal, yang lebih sederhana bagi user. Tentunya, dengan biaya transaksi yang lebih rendah.

Sudah Support SEO Friendly dan Marketing Tools

Shopify mendukung pengoptimalan mesin pencari (SEO), dengan menyediakan alat. Guna, untuk mengelola meta tag, URL yang ramah SEO, dan integrasi media sosial. Selain itu, platform ini menawarkan alat pemasaran, seperti:

Email Marketing : Mengirim newsletter atau promosi langsung, dari dashboard Shopify.

Diskon dan Promosi : Membuat kupon dan penawaran spesial.

Integrasi dengan Facebook dan Instagram : Untuk menjual produk langsung, melalui platform media sosial.

Pengelolaan Order dan Pelanggan

Order Management : Pengguna dapat melihat, mengelola, dan memenuhi pesanan dari dashboard Shopify. Termasuk, kemampuan untuk mencetak label pengiriman dan melacak pesanan.

Customer Profiles : Shopify menyimpan informasi pelanggan. Guna, memudahkan pemilik toko untuk berinteraksi dengan pelanggan. Menawarkan layanan yang lebih personal, dan membangun strategi pemasaran secara tepat sasaran.

Adanya Fitur Keamanan

Shopify menjamin keamanan, dengan sertifikasi Level 1 PCI DSS. Guna, dapat melindungi data pembayaran pelanggan. Selain itu, Shopify menyediakan SSL Certificate (Sertifikat SSL). Berfungsi, untuk mengenkripsi data yang dikirim antara toko dan pelanggan.

App Store

Shopify memiliki App Store, yang kaya dengan ratusan aplikasi pihak ketiga. Guna, dapat ditambahkan ke toko untuk memperluas fungsionalitasnya. Aplikasi-aplikasi ini mencakup berbagai hal, seperti:

Sistem loyalty pelanggan. 

Integrasi pengiriman. 

Alat analitik dan pelaporan. 

Alat pemasaran tambahan. 



Keunggulan Shopify Web Builder

Shopify Web Builder menyajikan, berbagai keunggulan yang dahsyat. Menjawab kebutuhan para user, yang ingin membangun web. Terutama, situs berbasis e-commerce untuk online shop. So, berikut beberapa keunggulannya, antara lain: 

Sudah User Friendly

Mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Karena, sudah user friendly dan mudah dioperasikan. 

Integrasi Secara Kuat

Sudah terintegrasi secara kuat dengan alat-alat pembayaran, pengiriman, dan pemasaran.

Skalabilitas

Skalabilitas-nya sudah cocok, untuk bisnis kecil hingga besar. Tentunya, dengan kemampuan untuk tumbuh sesuai kebutuhan bisnis.

Platform Berbasis Cloud

Shopify adalah, platform berbasis cloud. Artinya, user tidak perlu mengelola hosting atau mengurus hal-hal teknis. Misalnya seperti server, keamanan, dan pembaruan perangkat lunak. Semua aspek technical, diurus oleh Shopify. Sehingga, memungkinkan user fokus pada membangun toko dan menjalankan bisnis.

Mobile Friendly

Semua tema Shopify responsif. Artinya, toko online akan terlihat bagus di berbagai perangkat. Misalnya seperti desktop, tablet, dan ponsel. Shopify juga menawarkan mobile application. Guna, untuk pengguna yang ingin mengelola toko saat bepergian.

Dukungan dan Komunitas

Shopify menawarkan dukungan 24/7 melalui chat, email, dan telepon. Selain itu, terdapat komunitas pengguna Shopify yang sangat aktif. Sehingga, para user dapat berbagi tips, bertanya, dan membantu satu sama lain.

Adanya Sistem Manajemen Produk

Shopify memudahkan pengelolaan produk. Sehingga, user dapat melakukan berbagai hal. Diantaranya seperti:

Mengunggah gambar produk. 

Menambahkan deskripsi. 

Menetapkan harga. 

Mengelompokkan produk ke dalam kategori. 

Menetapkan variasi produk, seperti ukuran dan warna. 

Mengelola stok produk secara otomatis, dengan inventori bawaan. 



Kekurangan Shopify Web Builder

Selain Shopify Web Builder mempunyai keunggulan. Tetapi, juga terdapat kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Pastikan, menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. So, berikut beberapa kekurangannya, antara lain:

Biaya Bulanan Cukup Mahal

Meski tersedia berbagai pilihan harga. Namun, biaya bulanan Shopify dapat terasa mahal bagi beberapa bisnis kecil. Terutama, jika menggunakan banyak aplikasi tambahan.

Masih Ditambah Biaya Transaksi

Shopify mengenakan biaya transaksi. Kecuali, jika menggunakan Shopify Payments. 



Harga Shopify Web Builder

Shopify Web Builder menawarkan, berbagai tingkatan harga yang bervariasi. Tergantung, pada kebutuhan bisnis dan budgetnya. Sesuai kapasitas masing-masing, dengan spek bawaan yang disediakan. So, berikut beberapa macam-macam Harga Shopify Web Builder, antara lain: 

Basic Shopify

Paket basic dengan fitur dasar, untuk bisnis kecil.

Shopify

Paket yang lebih maju, dengan berbagai fitur tambahan.

Advanced Shopify

Fitur paling lengkap, untuk bisnis skala besar.



Demikianlah artikel dari Kami EKA BKJ yang membahas tentang, Shopify Web Builder. Berkaitan dengan pengertian, fitur, keunggulan, kekurangan, harga. Sehingga, dapat berguna bagi Anda para pembaca. Tentunya, dalam mempertimbangkan platform yang tepat untuk Cyberpreneur. Sebagai informasi terkait spek yang diberikan. Sehingga, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Oke Guys, sekian dari Ratu Eka Bkj dan terimakasih. 




KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service

DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO



0 Response to "Fitur-Fitur Shopify Web Builder dan Keunggulannya, Solusi Punya E-Commerce Dengan Praktis! "

Post a Comment

Iklan Dalam Artikel

Iklan Adnow

Iklan Tengah Artikel 2

Adnow